Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Pemasangan Meja Dapur Secara Langsung dengan Metode Tradisional

 


Setiap rumah harus mempunyai tempat untuk memasak bahan makanan yang disebut dapur. Ada banyak sekali desain dapur yang bisa Anda buat, mulai dari yang bergaya modern, minimalis, natural, klasik, sampai dengan etnik. Apapun desain yang Anda pilih pastikan sesuai dengan selera Anda sekeluarga sehingga dapat menciptakan suasana memasak yang nyaman.

Apalah artinya dapur tanpa adanya meja di dalamnya? Sebuah meja yang dapat digunakan untuk memotong-motong bahan makanan sebelum dimasak. Biasanya meja dapur dibuat menggunakan granit yang kokoh dan antigores. Dengan demikian, keindahan permukaan meja tersebut tidak akan terlukai oleh pisau yang tajam. Namun tidak ada salahnya Anda membuat meja dapur memakai keramik yang berkualitas tinggi.

Ukuran meja dapur yang ideal memiliki ketinggian antara 70-80 cm dengan lebar sekitar 50-65 cm. Khusus untuk bagian meja yang akan dipasangi kompor, ketinggiannya yang ideal adalah 50-60 cm diukur dari permukaan lantai ruangan. Jangan lupa untuk memasang pipa saluran pembuangan air dari tempat cuci piring menuju ke bak penampungan akhir. Minimalkan penggunaan belokan supaya saluran tersebut tidak mudah tersumbat.

Post a Comment for "Teknik Pemasangan Meja Dapur Secara Langsung dengan Metode Tradisional"