Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

16 Desain Pintu Masuk Agar Tamu Jadi Terkesan

 


Pintu merupakan salah satu bagian rumah yang membawa kesan mendalam dalam suatu bangunan. Hal ini terjadi lantaran pintu rumah merupakan unsur penting yang dilihat pertama kali saat seseorang masuk ke dalam ruangan. Desain pintu masuk rumah sangat beragam, bisa terdiri dari satu atau dua daun pintu. Materialnya pun juga sangatlah beragam seperti dari kayu, besi, atau plastik, serta menggunakan gagang pintu yang bermacam-macam pula. Desain pintu masuk rumah yang menarik akan memberikan tampilan depan rumah jadi lebih unik. Belakangan ini mulai banyak orang yang berani mengeksplore pintu depan rumah, misalnya dengan memilih warna yang lebih kontras atau membuat desain pintu yang unik.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pintu adalah tempat untuk masuk dan keluar. Sedangkan dalam dunia arsitektur, pintu adalah bagian dari dinding yang terbuka dan dapat menjadi akses bagi siapapun untuk keluar masuk, atau berpindah dari satu ruangan menuju ruangan lainnya. Umumnya, terdapat minimal satu pintu masuk di bagian depan rumah yang berfungsi sebagai akses untuk keluar masuk. Tanpa adanya pintu, rumah yang dibangun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu, pintu dihadirkan dengan beragam bentuk, ukuran, dan lokasi. Misalnya, pintu masuk rumah yang terletak di bagian depan dan menjadi satu bagian dengan ruang tamu. Karena posisinya yang berada di bagian depan, asumsi dan kesan pertama terhadap rumah Anda dapat dimulai dari sana. Siapapun yang bertamu akan langsung mendapatkan kesan pertama saat melewati pintu masuk. Oleh karena itu, desain area pintu masuk rumah tidak boleh diabaikan!
Namun, bagaimana caranya mendesain area pintu masuk yang dapat memberikan kesan pertama yang memukau? Berikut ini beberapa inspirasi desain area pintu masuk rumah Anda untuk kesan pertama yang memukau.

Post a Comment for "16 Desain Pintu Masuk Agar Tamu Jadi Terkesan"