Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Inspirasi Ruang Makan Terbuka Suasana Lebih Sejuk. Patut untuk Dicoba !

 


Konsep terbuka untuk desain rumah menjadi salah satu favorit bagi kalangan banyak orang. Konsep terbuka identik dengan suasana yang lebih menyegarkan dan menyejukkan lingkungan rumah. Namun konsep terbuka juga masih menjadi kebingungan tersendiri karena akan lebih sering membuat rumah menjadi kotor. Semakin kesini banyak desain terbuka yang ditawarkan dengan berbagai pilihan yang menarik. Termasuk dengan desain ruang makan terbuka yang akan membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Membuat ruang makan terbuka akan membuat udara menjadi lebih sejuk dengan pemandangan lingkungan luar yang asri.

Anda tidak perlu khawatir dengan desain yang akan anda tiru, karena disini  akan memberikan 6 Inspirasi Ruang Makan Terbuka Suasana Lebih Sejuk. Patut untuk Dicoba! Mari kita simak bersama.


Ruang Makan Terbuka Ala Cafe dengan Lampu Gantung

Instagram@prdeina

Membuat ruang makan terbuka dapat dengan mengambil desain yang lebih modern. Seperti pada desain ruang makan terbuka yang satu ini. Dengan mengusung tema ala cafe yang dapat diciptakan dari pemasangan lampu gantung yang identik dengan lampu cafe pada umumnya. Konsep ruang makan terbuka ini dihadapkan pada sebuah taman hijau, sehingga begitu memanjakan mata. Konsep terbuka pada ruang makan akan menghadirkan suasana yang lebih sejuk dan segar.


Ruang Makan Keluarga yang Menyegarkan

Instagram@dokterkoki

Ruang makan keluarga harus dibuat senyaman mungkin agar suasana makan bersama keluarga menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu selama berada dirumah. Untuk keluarga kecil, momen makan bersama dapat dijadikan kebiasaan sehari-hari karena dapat mempererat keharmonisan dalam keluarga. Untuk itu desain dapur terbuka dapat menjadi pilihan untuk menciptakan suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Apalagi dengan pemandangan indah dari taman hijau dengan berbagai tanaman baik tanaman gantung, tanaman rambat maupun tanaman-tanaman lain yang mengisi taman minimalis ini.


Ruang Makan Terbuka dengan Nuansa Etnik

Instagram@mommydecoration

Suasana etnik masih sering dijadikan pilihan untuk menciptakan suasana yang lebih indah pada tampilan rumah. Terlebih untuk desain ruang makan yang mengusung tema suasana etnik yang ditunjukkan dari penggunaan dekorasi tempat makan, hammock yang begitu cantik dan hamparan taman memanjang yang memiliki atap transparan. Walaupun taman memiliki atap transparan, namun taman tetap mendapatkan sinar matahari dan suasana ruang makan tetap menyejukkan.


Desain Ruang Makan dan Dapur Terbuka

Instagram@rumahcits

Untuk menghemat tempat, konsep dapur yang menyatu dengan ruang makan dapat dijadikan salah satu alternatif pilihan. Ruang makan terletak satu tempat dengan dapur untuk memudahkan dalam menyiapkan makanan. Selain itu, konsep dapur menyatu dengan ruang makan ini paling diminati oleh kebanyakan orang. Apalagi dengan mengusung konsep terbuka. Adanya dapur dan ruang makan terbuka dapat membuat suasana yang lebih menyenangkan dalam kegiatan memasak maupun saat makan bersama. Suasana akan lebih menyejukkan dengan udara segar yang didukung dengan adanya taman hijau dan tanaman-tanaman hijau yang juga dapat dijadikan dekorasi.


Desain Ruang Makan yang Di Dominasi Warna Putih

Instagram@angketi.keti

Menunjukkan kesan yang lebih elegan untuk desain ruang makan yang di dominasi oleh warna putih ini. Ruang makan minimalis yang menatap taman minimalis dengan tanaman-tanaman hias sangat memanjakan mata. Terlebih tanaman yang dihadirkan sangat dibutuhkan oleh penghuni rumah karena dapat membuat udara menjadi lebih bersih. Ruang makan terbuka ini juga dapat ditutup dengan pintu kaca besar. Hal ini dilakukan untuk melindung ruang makan dari hal-hal yang tidak diinginkan yang berasal dari luar. Terlebih konsep putih yang diterapkan. Jika kotor sangat terlihat lebih jelas. 


Desain Ruang Makan Terbuka dengan Taman Minimalis yang Memanjang

Instagram@rumahkamikita

Ruang makan terbuka selalu menghadirkan desain-desain unik yang dapat menarik perhatian. Termasuk dengan desain ruang makan terbuka yang satu ini. Sebenarnya desain ruang makan terlihat begitu sederhana, namun pemandangan yang didapatkan begitu indah. Pemandangan indah didapatkan dari sebuah taman yang memanjang, dengan berbagai jenis tanaman hijau dan uniknya lagi pada taman dipasang lampu banyak seperti lampu-lampu pada tempat nongkrong atau pada cafe. Desain yang begitu menarik ini membuat ruang makan terbuka menjadi lebih sejuk dan menyegarkan.



Nah itulah 6 Inspirasi Ruang Makan Terbuka Suasana Lebih Sejuk. Patut untuk Dicoba ! Membangun rumah memang diperlukan kreativitas yang tinggi untuk mendapat hasil sesuai dengan keinginan. Terlebih dengan banyaknya referensi desain rumah yang didapatkan, dapat lebih memudahkan anda untuk mendekorasi rumah dengan lebih baik lagi. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menginspirasi anda.

Post a Comment for "6 Inspirasi Ruang Makan Terbuka Suasana Lebih Sejuk. Patut untuk Dicoba !"