Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan Hias

 




Kehadiran taman di rumah memang memiliki fungsi utama untuk memperindah tampilan rumah. Selain itu, hijau taman yang menyegarkan juga akan menciptakan atmosfer rumah  yang lebih asri. Apalagi jika taman dilengkapi dengan kolam ikan hias yang menambah suasana sejuk di rumah. Suara gemericik air dan indahnya ikan yang menarik dapat anda nikmati untuk membantu membuat pikiran menjadi rileks dan tenang.
Merancang taman dan kolam ikan juga bisa anda posisikan berada diteras depan, teras samping, hingga halaman belakang, sesuai dengan ketersediaan lahan. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini  akan membagikan 7 desain taman minimalis dengan kolam ikan hias khusus untukmu!


1. Desain taman minimalis dan kolam depan rumah



Bagian teras depan merupakan tempat sempurna untuk merancang sebuah taman minimalis dan kolam ikan yang menawan. Karena teras depan merupakan spot paling banyak dilihat oleh seseorang yang  datang ke rumahmu. Meski dengan ukuran yang sempit, anda tetap bisa menyiasatinya dengan landcsaping yang cantik. Penataan yang rapi dan penataan layout taman yang indah akan menampilkan kesan taman rumah terlihat lebih menarik.
Detail kolam ikan dirancang sederhana dengan nuansa gelap yang terlihat lebih elegan. Ukurannya tidak terlalu luas, sehingga cocok digunakan untuk rumah minimalis.

2. Desain taman minimalis di samping rumah



Punya sisa lahan disamping rumah? Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah taman lengkap dengan kolam ikan yang menyegarkan. Desain kolam ikan dibuat memanjang mengikuti kapasitas lahan yang tersedia. Berbagai elemen material yang ramah lingkungan pun menjadikan vibes taman yang lebih natural dan menyatu dengan alam.
Untuk memperindah tampilan, bagian tepi taman dapat anda kombinasikan dengan sebuah taman minimalis yang cantik.



3. Desain taman minimalis dan kolam ikan dengan lighting menawan

@ferdirivahamzah


Ciptakan desain taman yang begitu indah dengan perpaduan lighting yang stand out di malam hari. Desain kolam ikan terlihat indah dikelilingi oleh taman yang cantik. Apalagi disela-sela tanaman hias terdapat sebuah lampu sorot yang membuat tampilan taman semakin indah. Tidak hanya satu jenis lampu, untuk pencahayaan yang memusat, pemilik menggunakan lampu task light untuk menyorot area dalam kolam. Sehingga meski malam hari, anda tetap bisa menikmati keindahan ikan didalamnya.

4. Desain taman minimalis dengan kolam ikan yang indah

@iderumahpilihan

Tampil berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini taman dan kolam ikan berikut ini terlihat menawan dengan kombinasi batuan alam bernuansa terang. Hampir seluruh permukaan dinding kolam dilapisi dengan batu alam jenis Palimanan yang elegan. Bagian dinding kolam juga tampil memikat dengan kombinasi ukiran motif tropical yang menambah nilai estetika taman.
Jangan lupakan kehadiran tanaman di sekeliling kolam untuk membuat atmosfer rumah semakin terasa menyegarkan.

5. Desain kolam ikan dan tanaman gantung


Ada banyak cara untuk merancang taman minimalis terlihat lebih menarik salah satunya dengan menghadirkan tanaman gantung yang cantik. Penggunaan tanaman gantung akan membantu anda menghemat space ruangan yang tersedia. Area kolam ikan dibuat dengan fasilitas kanopi agar terhindar saat hujan turun. Nah lanjutkan dengan menggantung berbagai tanaman hias sebagai dekorasi.
Terletak dihalaman belakang, taman dan kolam dipastikan akan menjadi spot santai terfavoritmu.

7. Desain taman dan kolam ikan modern

@selarastaman

Terdapat banyak variasi model desain kolam ikan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Salah satunya adalah model kolam letter u yang fungsional. Pada bagian tengah kolam dipadukan dengan sebuah taman yang menyegarkan, sebuah pohon berhasil menjadi focal point atau titik fokus taman yang indah. Tampilan taman juga terlihat natural dengan kombinasi deck berbahan kayu yang menambah kesan elegan pada hunian.

Itulah 7 desain taman minimalis dengan kolam ikan hias yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment for "7 Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan Hias"