Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

22 Inspirasi Desain Plafon Rumah Cantik Modern

 


Ketika sedang membayangkan plafon rumah, hal pertama yang muncul di benak kita adalah lembaran gypsum putih di atas kepala kita. Padahal, ada banyak bahan, desain, dan jenis plafon yang dipakai dalam hunian modern, seperti misalnya plafon tinggi atau high ceiling yang bisa terlihat pada rumah. Namun sebelum membahas lebih lanjut tentang desain plafon rumah, mari kita ulas sedikit tentang plafon rumah.

Singkatnya, plafon atau langit-langit rumah adalah permukaan interior yang berhubungan langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Tak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari kebocoran dan memperlancar sirkulasi udara, plafon juga biasa digunakan untuk mempercantik rumah.

Oleh karena itu, jangan heran kalau ada banyak desain dan model plafon minimalis yang mampu membuat sebuah rumah terlihat lebih elegan dan menakjubkan. Bahan atau material plafon pun bermacam-macam, mulai dari bahan plafon yang paling umum yaitu gypsum sampai kayu dan acian semen.

Bentuk plafon juga bervariasi tergantung ruangannya, sehingga tentunya plafon di kamar tidur akan berbeda dari plafon di ruang tengah atau kamar mandi.

Hal ini berhubungan erat dengan fungsi lain dari plafon rumah, yaitu untuk meredam suara bising.

Setelah tahu penjelasan dan kegunaannya, mari kita lihat beberapa desain plafon rumah minimalis terbaru yang dapat dijadikan sebagai inspirasi.

 

Post a Comment for "22 Inspirasi Desain Plafon Rumah Cantik Modern"