Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Contoh Teras Rumah Minimalis Paling Update

 


Teras rumah adalah bagian dari sebuah bangunan hunian yang tidak bisa terpisahkan dan selalu ada di setiap rumah. Letaknya berada di depan dan seringkali menjadi perhatian banyak orang. Untuk itu, banyak sekali yang berlomba – lomba membuat teras rumah secantik mungkin agar sedap dipandang. Dan berikut adalah 10 contoh teras rumah minimalis paling update yang bisa ditiru apabila Anda juga sedang berencana memperindah tampilan teras:


Elemen Penting Dalam Desain Teras Rumah Minimalis

Ketersediaan Lahan

Pertimbangkan ketersediaan lahan yang Anda miliki dalam mendesain rumah teras minimalis. Sebab, dengan mempertimbangkan ketersediaan lahan, maka Anda juga bisa mempertimbangkan keseimbangan antara besarnya hunian serta barang – barang yang akan ditaruh di teras.
 
Penggunaan Lantai

Sesuaikan lantai dengan tema teras rumah minimalis yang Anda akan buat. Perhatikan pula apakah teras akan menjadi area yang kemungkinan besar terkena hujan, sehingga gunakanlah lantai yang tidak licin.

Furniture yang Digunakan

Anda juga bisa menentukan furniture seperti apa dan sebesar apa untuk diletakkan di teras agar menjadi tempat yang lebih nyaman bagi Anda serta keluarga.

Gambar Teras Rumah Minimalis

Teras Depan Rumah Minimalis

Pertama, ada teras depan rumah minimalis bergaya tropis dengan penempatan kursi dan meja rotan. Terdapat pula tanaman gantung yang diletakkan di bagian atas sebagai pemanis.


Kedua, merupakan foto teras rumah minimalis dengan cat warna kombinasi coklat muda dan coklat tua. Menghadirkan kesan tenang ditambah tanaman hijau semakin mempercantik teras tersebut. Penempatan furniture minimalis kian menjadikan teras ini menjadi indah.

Ketiga, bagi Anda yang berjiwa ceria mungkin bisa mengadopsi konsep teras rumah yang satu ini. Perpaduan warna tosca ditambah pernak – pernik lucu membuat teras depan rumah minimalis ini terlihat sangat fun.

Teras Belakang Rumah Minimalis

Foto teras rumah minimalis yang satu ini sangat cocok ditiru oleh mereka yang memiliki lahan sempit di belakang namun tetap ingin mempunyai area bersantai yang asri. Peletakan ayunan menjadi opsi tepat.

Kedua, ada desain rumah teras minimalis dengan gazebo atau saung yang bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga. Bisa pula menjadi tempat mencari inspirasi yang baik.

Ketiga, ada pula contoh gambar teras rumah minimalis dengan saung. Namun bedanya, kesan hangat dimunculkan oleh teras belakang ini sebab pencahayaan yang digunakan. Selain itu, dinding sekitarnya pun turut memunculkan kesan hangat tersebut karena menggunakan batu alam berwarna kekuningan.


Teras Samping Rumah Minimalis

Untuk Anda yang suka hal simpel, gambar teras rumah minimalis ini dapat menjadi inspirasi. Meskipun kecil dan sederhana, tetapi adanya kolam ikan dan penggunaan lantai bercorak tetap membuat kesan outstanding.

Berikutnya, ada foto teras rumah minimalis bagian samping yang juga sederhana. Meski begitu, hadirnya teras samping ini bisa memberikan kesan berbeda pada keseluruhan hunian. Selain itu bisa juga dijadikan tempat bersantai oleh anak – anak Anda!


Ketiga, untuk Anda yang ingin memberi sentuhan berbeda dalam hunian bisa mencontek konsep teras samping dengan kaca seperti ini. Sehingga, meskipun ada teras tetapi kesan luas akan tetap muncul.

Terakhir, ada teras rumah minimalis bagian samping dengan lantai colorful. Walau berwarna – warni, tetapi hadirnya tanaman gantung di dekatnya mampu menyeimbangkan pemandangan yang ada. Selain itu, penaruhan furniture simpel dengan warna netral pun turut berkontribusi dalam penyelarasan warna.

Bagaimana? Sudah menemukan teras minimalis yang paling pas untuk diadopsi di rumah Anda?

Seluruh gambar bersumber dari website Pinterest.


 

Sumber  :  lamudi.co.id

Post a Comment for "10 Contoh Teras Rumah Minimalis Paling Update"