Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana di Desa yang Memberikan Kesan Alami. Serasa di Kampung Halaman!

 


Mengusung konsep ruang tamu sederhana di desa bisa membuat hunian serasa di kampung halaman. Yuk, simak ragam inspirasinya lewat artikel berikut !. Sahabat, desain ruang tamu sederhana di desa dapat diaplikasikan dengan mudah kendati hunian yang kamu tempati berada di perkotaan. Umumnya, material kayu menjadi pilihan lantaran menawarkan kesan alami dan ketenangan sehingga para penghuni merasakan atmosfer desa di dalam rumah.
Tata letak atau penempatan furnitur merupakan salah satu kunci agar aura kampung halaman di ruang tamu semakin terasa.
Bisa jadi, dengan desain ruang tamu sederhana di desa, perasaan rindu pada aura rumah di kampung akan terobati, lo. Tak hanya itu, tamu yang berkunjung pun akan merasakan kesan berbeda dan bukan tidak mungkin betah berlama-lama ketika mengunjungi rumah kita.
Butuh ide?
Yuk, intip inspirasi ruang tamu sederhana di desa yang dapat kamu aplikasikan di dalam hunianmu.

8 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana di Desa

1. Ruang Tamu Bernuansa Tenang

Nuansa tenang pada ruang tamu dapat terasa ketika memadukan warna-warna netral serta furnitur berbahan kayu. Meletakkan kursi dan meja, ditambah dekorasi tambahan seperti tanaman dan hiasan dinding yang tepat akan memperkuat unsur “desa” dalam rumah. Kamu dapat memilih warna cat dinding krem, putih, atau warna-warna kalem yang tidak terlalu mencolok.
2. Ruang Tamu di Area Teras
Mempunyai ruang tamu di area teras kini sudah sering ditemui di sejumlah hunian. Keuntungan menempatkan ruang tamu outdoor seperti ini sangat banyak, lo. Misalnya, tamu akan merasakan suasana yang lebih segar, tidak kaku, dan santai. Kendati demikian, pilihlah meja dan kursi dengan gaya tertentu untuk memberikan kesan sederhana seperti layaknya ruang tamu di desa.
3. Ruang Tamu Sederhana

Menonjolkan aura sederhana di ruang tamu dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bagi sebagian orang, ruang tamu sederhana di desa tak melulu tentang keberadaan unsur kayu saja melainkan tata letak dan suasana. Agar semakin terasa aura kampung halaman, berikan sentuhan berbeda dari segi dekorasi. Misalnya, padukan beberapa material kayu dengan foto dinding keluarga yang modern.
4. Model Ruang Tamu Sederhana di Desa
Gambar di atas mewakili unsur ruang tamu yang cukup desa banget, bukan? Penambahan rotan pada kursi adalah pilihan yang menarik dan patut untuk kamu coba. Meja kecil memanjang juga membuat ruang tamu sempit menjadi terkesan lega. Tentunya, nuansa ruangan semakin terasa bikin betah apabila kamu juga memasang lampu gantung berdesain klasik.
5. Ruang Tamu yang Elegan
Siapa bilang ruang tamu sederhana tak dapat dibuat elegan? Perpaduan kursi kayu dan sofa dengan model tertentu bisa membuat ruangan tampak lebih berwarna, lo.
Apalagi jika kamu memilih bantal kursi berwarna kontras, hal tersebut dapat menghadirkan focal point yang dapat menambah kenyamanan. Bahkan, memasang gorden atau tirai seperti gambar di atas bisa menjadikan ruang tamu terasa lebih menarik.
6. Bergaya Vintage
Inspirasi ruang tamu sederhana di desa dengan gaya vintage memungkinkan kamu untuk merasa rindu pada kampung halaman. Perasaan tersebut, bisa pula dirasakan oleh tamu yang berkunjung. Dengan mengedepankan gaya vintage, ruangan akan memberikan atmosfer yang klasik apalagi jika ditambahkan elemen dekorasi yang cenderung antik.
7. Ruang Tamu Terbuka
Ruang tamu terbuka yang dekat dengan area dalam rumah akan membuat tamu dan penghuni semakin intim ketika berdiskusi atau bersenda gurau. Biasanya, model ruang tamu seperti ini ditempatkan di area belakang rumah.
Untuk semakin menguatkan kesan desa atau kampung halaman, berikan sentuhan unsur budaya di beberapa sudut. Misalnya dengan memajang patung, dekorasi pewayangan, atau hal-hal lainnya yang dirasa perlu.
8. Ruang Tamu dengan Nuansa Tertentu
Ruang tamu ala desa dengan nuansa tertentu bisa kamu pilih, misalnya di area terbuka dengan hanya dua kursi dan satu meja kecil. Biasanya, model ruang tamu seperti ini dipilih jika kamu memiliki kolam ikan di depan area tersebut. Selain udara yang bebas, pemandangan sekitar akan terasa lebih sedap dipandang, lo.
Dengan demikian, obrolan kamu dengan tamu akan terasa lebih santai alias tidak kaku.
Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment for "8 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana di Desa yang Memberikan Kesan Alami. Serasa di Kampung Halaman!"